Mon. Mar 30th, 2020

Parasite Ukir Sejarah Menang Naskah Asli Terbaik Oscar 2020

Best Original Screenplay sendiri diartikan sebagai naskah yang sebelumnya belum pernah digunakan, berbeda dengan Naskah Adaptasi Terbaik atau Adapted Screenplay.

Minggu (9/2) malam waktu setempat, Parasite (2019) mendapat penghargaan Best Original Screenplay atau Naskah Asli Terbaik Oscar 2020. Penghargaan ini mencatatkan sejarah sebagai karya sineas Asia pertama yang memenangi penghargaan itu.

Best Original Screenplay sendiri diartikan sebagai naskah yang sebelumnya belum pernah digunakan, berbeda dengan Naskah Adaptasi Terbaik atau Adapted Screenplay. Film Parasite sendiri sebelumnya sudah menyabet beberapa penghargaan seperti piala Film Berbahasa Asing Terbaik pada Golden Globe Awards ke-77, Original Screenplay pada British Academu of Film and Television Arts (BAFTA), serta karya sutradara Bong Joon-ho ini menjadi yang pertama memenangi Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture di kategori film non-bahasa Inggris.

Parasite sendiri bergenre black comedy thriller yang di dalamnya menceritakan tentang kesenjangan sosial dan ekonomi antara dua keluarga yaitu Park dan Kim. Semua dimulai satu per satu anggota keluarga Kim bekerja di rumah keluarga Park yang kemudian terjadi hubungan yang kompleks di antara keluarga tersebut hingga saling membahayakan satu sama lain. Selain menampilkan adegan thriller, dalam film tersebut, sang sutradara juga menambahkan unsur komedi yang menghibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blogs

Group Members does not create any posts yet